3 DELICIOUS CHICKEN NOODLES "MIE AYAM" IN PURWOKERTO


Hai everyone ^^

Nah sekarang aku mau membahas makanan nih. khususnya Mie Ayam.
Pagi-pagi gini, enaknya yah bahas makanan hehehehe
Siapa yang tidak tau dengan makanan yang menjadi kesukaan orang indonesia ini?
Hampir 100% orang indonesia tau semua tentang makanan ini.
It's almost Indonesian people know about this food, yes, that's the fact !!

Well, temen-temen pecinta Mie Ayam.
Aku mau memberikan informasi tentang Mie Ayam nih..
Mie Ayam yang paling enak di Indonesia, especially in Purwokerto, Jawa Tengah.

Okay kalau menurut aku Mie Ayam paling enak di Purwokerto,

Ada 5 penjual Mie Ayam paling ENAKdi Purwokerto :

1. Mie Ayam Pak Harto.(Daerah Kampus Unsoed, Purwokerto)
Mie Ayam Pak Harto itu rasanya mantap. why? karena aku sering beli disitu hahahaha,,,,,,,,,,,,,,,
bukan itu maksudku, namun Mie Ayam Pak Harto memiliki rasa yang berbeda dengan Mie Ayam lainnya dilihat dari segi tekstur Mienya yang menurut aku sangat kenyal dan lembut di mulut bahkan bumbunya yang cocok banget. Mie Ayam Pak Harto pasti bikin ngiler temen-temen untuk mencobanya karena menurutku juga Mie Ayam Pak Harto memiliki resep sendiri dan hanya Pak Hartonya yang tau resepnya. Kata Pak Harto, Mienya buatan sendiri dan buatan tangannya senidiri. harga Mie Ayamnya terbilang sangat murah namun kualitas tidak murahan yaitu sekrang 7.500. menurut aku tahun 2016 harga Mie Ayam segitu itu sangat murah sekali. Bagi mahasiswa Unsoed pasti hampir sudah tau semua Mie Ayam Pak Harto. hehehe
Mie Ayam Pak Harto jualan di sekitar Unsoed Pusat, tetapi agak masuk gang yaitu tepatnya di Jln. Gunung Sumbing atau di Jl. HR. Boenyamin. pokoknya sekitar daerah situ karena Mie Ayam Pak Harto berjualan menggunakan gerobak. namun sering stand disitu. bagi temen-temen yang mau coba silahkan datang kesitu dan rasakan enaknya Mie Ayam Pak Harto, Aku jamin temen-temen tidak akan menyesal menikmati Mie Ayamnya. Biasanya buka jam 9 sampai magrib.

2. Mie Ayam Pak Sugeng (Patikraja, Purwokerto)
Nah, Mie Ayam yang satu ini nih. Aku juga sering membelinya di sekitar daerah Masjid Patikraja atau depan Bakso Panji. Mie Ayam Pak Sugeng terkenal dengan Mie Ayamnya yang sangat jumbo menurutku dan banyak. Mie Ayam Pak Sugeng juga tidak kalah enaknya dengan Mie Ayam Pak Harto karena Mienya agak besar dan teksturnya lembut bahkan bumbunya sangat enak. Sehingga pelanggan Mie Ayam Pak Sugeng tidak pernah sepi dari pelanggan padahal aku tau di daerah sekitar patikraja itu banyak banget penjual Mie Ayam. namun menurutku pribadi Mie Ayam Pak Sugeng yang masih memimpin hehehehehe
Harga Mie Ayam Pak Harto memang agak sedikit mahal yaitu 9.000, but menurutku itu sebanding dengan Mie Ayamnya yang jumbo, banyak, dan enak. Bagi temen-temen yang mau mencobanya silahkan dateng ajah di sekitar Pasar Patikraja, Purwokerto dekat Masjid depan Patikraja. Aku yakin temen-temen pasti akan mengetahuinya. Biasanya buka jam 9 sampai jam setengah 8 malam.

3. Mie Ayam Karanganyar, Purwokerto.
Kalau Mie Ayam yang satu ini, aku tidak tau siapa nama penjualnya. namun aku jujur Mie Ayam ini sangat enak walau sedikit namun rasanya tidak seidikit. begitu enak dimulut dan memiliki rasa yang menonjol pada bumbunya manis, asin tapi rasanya enak. Bagi temen-temen yang mau mencobanya. Silahkan temen-temen cari di daerah dekat Bank BRI lapangan Sidaboa, Purwokerto. Nah, tempatnya itu arah ke Jembatan Gantung Karang Anyar. Mie Ayamnya stand disitu dan tidak kemana-mana. Jadi menurut aku pasti temen-temen mudah menemukannya. Buka jam 9 sampai jam 5an.

Okay temen-temen mungkin segitu yang bisa aku berikan informasinya.
Sebenarnya masih banyak lagi, tetapi aku kurang begitu tau tentang informasinya.
Pada intinya semua tergantung selera masing-masing sih, mnana yans disukai mana yang tidak disukai. 
Tetapi aku jujur Mie Ayam yang aku jelaskan diatas itu memang luar baiasa enaknya.
Maaf kalau ada kata-kata yang salah atau tidak berkenan.
Terima Kasih ^^
Comments
1 Comments

1 komentar:

Terimakasih banyak bos informasinya


EmoticonEmoticon